Pages

Rabu, 10 Desember 2014

Wisata Alam Air Terjun Curug Buang Pandeglang

Wisata air terjun bagi masyarakat di Indonesia adalah sesuatu yang lumrah, dengan berpuluh ribu wahana wisata air terjun alami yang dimiliki Indonesia, masyarakat boleh memilih mau berwisata kemana saja sesuai selera.

Indoensia juga terkenal dengan Negara yang memiliki keragaman yang unik, mulai dari agama sampai ke bahasa, misalnya saja dalam segi bahasa penyebutan air terjun di berbagai daerah sangatlah beragam, di daerah sunda seperti di Pandeglang banten istilah air terjun di sebut dengan Curug.

Ada yang menarik tentang curug di Pandeglang, biasanya curug itu akan di aliri oleh air hampir sepanjang waktu, namun sebut saja curug buang yang berada di desa Kaduengang Pandeglang, curug ini dialiri oleh air hanya pada waktu-waktu tertentu saja, oleh karenannya orang menikmati indahnya curug ini pun hanya pada saat tertentu.

Ketika musim kemarau, curug buang tidak tidak dialiri oleh air sama sekali, namun ketika musim penghujan orang dapat menikmati keindahan curug ini, memang beralasan dan masuk akal karena di daerah gunung karang sangat minim dengan air, berbeda dengan gunung sebelahnya yaitu gunung pulo sari, air tidak sulit ditemukan.

Inilah yang menjadi keunikan curug buang, berada di lereng gunung karang, dan sebelum mencapai curug tersebut ada sebuah lapangan yang diberi nama “lapangan curug buang” yang konon katanya terbentuk secara mistis, masyarakat setempat meyakini lapangan tersebut bukan dibangun oleh pendahulu mereka secara buatan, namun terbentuk secara mistis, wallahu a’lam bishowab.

Berikut penampakan keindahan pesona wisata curug Buang, sangat deras airnya dan pada waktu tertentu sering terjadi pelangi, sangat indah kalau sedang kebetulan terjadi pelangi.

Sekian penjelasan tentang Curug Buang, apabila ada yang hendak berwisata ke Curug Buang, mohon untuk menghubungi sekretariat, agar bisa di pandu dan diatur waktunya sehingga dapat menyaksikan keindahan alam di curug buang ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar